Puisi Bahasa Batak Dan Artinya

Tahu kah anda, bahwa orang batak itu adalah pandai-pandai Merayu dengan kata-kata dalam bentuk puisi.
Hemmm, Banyak wanita yang kelepek-kelepek bila Orang Batak Telah merayu pasanganya dengan kata-kata puitisnya.
Disini saya berbagi puisi bahasa batak disertai dengan artinya.
Namun bukan Kepada pasangan, akan tetapi ini puisi adalah untuk Seorang IBU.
Nah kira-kira seperti inilah puisinya.

Kumpulan puisi batak dan artinya
=> DOWNLOAD NOW<=

Dalam bahasa batak, saya buat dalam gambar.

Puisi bahasa batak
Artinya:
UNTUK IBU YANG SAYA SAYANGI

Jika malam telah tiba, Suara jangkrik Pun kedengaran, Angin bertiup begitu kencang
Aku teringat kepada ibu yang melahirkanku, ibu.. bagaimana kabarmu?
Dan kulipat tanganku, Kudoakan ibuku
Tuhan, berikan kepada ibu kesehatan dan Panjang Umur.

puisi bahasa batak

Yang sudah lama di peranantaun yang jauh,
Yang bekerja keras mencari kebutuhan hidup, Agar terbebas dari kemiskinan.
Janji kepada ayah dan ibu, Cepat aku kembali
Tapi saya belum bisa memenuhinya.

puisi bahsa batak

Hanyalah doa yang bisa saya panjatkan,
Jika sudah saya raih cita-citaku,
Dengan Cepat saya akan kembali
Dan saya akan memeluk ayah dan ibuku.


Diatas adalah sebuah contoh puisi bahasa batak, Namun saya mohon maaf ya, apabila ada kata-kata yang tidak sempurna, Dan apabila puisi diatas Kurang memusakan dihata sobat, Ataupun kurang menyentuh.
Saya juga masih belajar, dan lain kali saya akan share kembali.
Dan terimakasih telah berkunjung, Sampai jumpa kembali.


Batak Punya Updated at: 5:34 AM

0 komentar:

Post a Comment

Mau Berkomentar???

Berkomentarlah Yang Sopan Dan Relevan
Dilarang Nyepam Disini, Termasuk Link hidup
Dan Berkomentarlah sesui judul.
Terimakasih!